Search This Blog

Thursday, May 7, 2009

Alif ikut Hari Kartinian di Sekolah

"Ummi...hari ini abang pakai baju ini ya" kata alif kecilku dengan semangatnya suatu pagi dihari sabtu(2 mei 2009) sambil membawa baju daerah adat sunda yang sudah saya gantungi dihanger, warnanya orange bo ngenjreng, but it's ok lah. wah alifku sudah mulai dewasa nih...

dia tahu kalau hari sabtu itu mau ada acara disekolahan, so tumben bangunnya pagi tanpa dibangunkan, biasanya disayang2 dulu baru bangun, hihi...namanya juga anak2.
"Setiap tahun kita memperingati hari kartini. Saya ingat waktu kecil setiap memperingati hari kartini dari sekolah disuruh pakai baju daerah.o...iya hari ini anak ummi ikut carnaval di sekolah ya?" tanyaku pura2 lupa :-).Karnaval disekolah alif memperingati hari kartini digabung sekaligus dengan hari pendidikan nasional. Alifku manyun...tapi kemudian senyum kembali setelah kupakaikan baju adatnya. Lipat sana, lipat sini, jepit pakai peniti biar gak lepas, pas giliran pakai kain pinggangnya alifku nanya..."ummi kok pakai kain diikat kepinggang abang, kenapa tidak pakai ikat pinggang aja mi?".

"Supaya kainnya tidak longgar bang, biar kuat, nanti kalau longgar lepas deh, malukan" kataku sambil terus memakaikan kainnya. Alif manggut2 kayak ngerti gitu, kayak atuk2...hihi...(alifku anak yang hebat kata orang2(tidak bermaksud membanggakan but it's really :-)), kritis, kalau dia ada yang gak tahu n penasaran langsung nanya, kadang2 sampai capek jawab pertanyaannya, so far i'm happy). Tapi kalau tiba kolokannya, duh...pusiiiing deh.
"Nah sudah selesai...wah anak ummi ganteng juga ya" , alif kecilku malu2. lucu banget.
"Oke kita siap2 berangkat kesekolah, eit sebelumnya foto dulu bareng abi" kata suamiku, karena beliau tidak bisa menemanin acara carnaval disekolah, ada training dikantor. Ya satu..dua..tiga..smile..:-) jpret jpret jadi deh fotonya.
"Abi kata bu guru kemarin, nanti abang naik delman lho sama temen2 dan bu guru".
"Oya...wah senang ya anak abi jalan2 naik delman, tapi abang jangan berdiri n lompat2 ya didelman nanti bisa..."
"Jatuuuuh...iya kan bi" kata alif menyambung perkataan abinya.
"hehehe...that's right..."
"Let's go kita kesekolah, nanti terlambat lho..."kata abi sambil menghidupkan mobil.
"wet's go..."alif menirukan omongan abinya.
"Bukan wet's abang tapi let's" kataku
"apa mi, let's ya bukan wet's..., ooo...ok...let's go...come on"kata alif penuh semangat, lucu banget. tahu kata come on lagi, dari mana???
"hehe..."
itulah anak2 terkadang kita dibuat tersenyum dengan kelucuannya, terkadang kita dibuat terkeget2 dengan kepintarannya, terkadang kita dibuat terharu & terhenyuh dengan kasih sayangnya...:)). Sayang sekali kalau kita lewatkan setiap detik, menit, jam, bahkan hari, bulan, tahun masa pertumbuhannya...karna setiap masa itu ada saja satu hal yang terjadi yang kita tidak ketahui.

Related Post by Categories



1 komentar:

Anonymous said...

Gantengnya ponakan bude...:)

Translation code

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Navigasi

My contact


Your Name
Your Email Address
Subject
Message
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]


"Award My Family In Diary"

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service