Search This Blog

Tuesday, June 16, 2009

LOVE OUR BODY...KEKENTALAN DARAH DALAM TUBUH, MENGAPA TERJADI???

Patut kita ketahui demi kesehatan kita semua...
Ada satu pertanyaan yang masuk ke mailbox saya, yaitu :

"Mengapa harus minum air putih banyak-banyak. .?" 
Well, sebenarnya jawabannya cukup "mengerikan" tetapi karena sebuah pertanyaan jujur harus dijawab dengan jujur, maka topik tersebut bisa dijelaskan sbb:


* Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%.
* Dua organ paling penting dengan kadar air di atas 80% adalah : Otak dan Darah. !! .
* Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, Sementara darah memiliki Komponen air 95%.
* Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter sehari atau 8 gelas sehari.Jumlah di atas harus ditambah bila anda seorang perokok. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi. 
*Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari...? Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. 
Caranya...? Dengan jalan "menyedot" air dari komponen tubuh sendiri.
Dari otak...? Belum sampai segitunya (wihh...bayangkan otak kering gimana jadinya...),melainkan dari sumber terdekat : Darah. !!.
* Darah yang disedot airnya akan menjadi kental..Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer. 
* Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah)Ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal. Akibatnya, air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saring ginjal. 
* Bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat harus menghabiskan 400.000 rupiah seminggu untuk cuci darah.
* Nah saat darah kental mengalir lewat otak, perjalanannya agak terhambat..Otak tidak lagi "encer", dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen, Lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya..(ya wajarlah namanya juga kurang makan...).
* Bila ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerjanya tambah berat bila darah mengental... . ),maka serangan stroke bisa lebih lekas datang Sekarang tinggal anda pilih: melakukan "investasi" dengan minum sedikitnya 8 gelas sehari- atau- "membayar bunga" lewat sakit ginjal atau stroke.
Beritahulah kepada keluarga, sahabat dan orang-orang yang Anda cintai !

Related Post by Categories



6 komentar:

Pawewet said...

Subhanallah, darah nggak terasa begitu berharga,..semoga Allah tidak mencabut nikmat yang satu ini..

ujung-dunia said...

buah duku buah pepaya...mampir ya...

ubuh said...

majukan gerakan sehat minum air putih...hehe

Linda Novriani said...

iya benar air putih obat dari segala obat, gak rugi jg kan kita minum air putih,murah meriah menyehatkan lagi:).

herman said...

wah ternyata air putih sangat penting ya bagi tubuh kita. baru nyadar nih. hehe.. makasih buat infonya. sangat bermanfaat :)

mareas nami sipayung said...

wah nice info....
gue salah satu orang yg kadang minum sehari cuma 2 gelas doang :(

tapi mulai sekarang kayaknya ngga lagi deh...hehe

Translation code

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Navigasi

My contact


Your Name
Your Email Address
Subject
Message
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]


"Award My Family In Diary"

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service