Search This Blog

Tuesday, June 9, 2009

Makanan Bermelamin Masih Dijual

Liputan6.com, Jakarta: Produk makanan dan minuman asal Cina yang seharusnya ditarik bahkan dimusnahkan lantaran mengandung melamin, ternyata masih beredar di pasaran. Berdasarkan penelusuran SCTV, baru-baru ini, sebuah produk susu bubuk yang berbahaya ditemukan di salah satu toko di kawasan Glodok, Jakarta.

Jumlah susu bermelamin di toko tersebut memang tidak banyak. Namun, susu ini salah satu produk impor dari Cina yang tidak boleh dipasarkan karena berbahaya bagi kesehatan. Agaknya, pihak toko mengaku tidak mengetahui jika produk ini sudah dilarang untuk dijual.

Kemarin, pemerintah memastikan beberapa produk makanan dari Cina mengandung melamin. Produk-produk tersebut adalah Oreo Stick Wafer dengan kode ML atau makanan luar, kembang gula M&M`s, cokelat Snickers, permen White Rabbit kemasan biru dan merah, Soybean drink with milk kemasan hijau dan kuning, Soyspring instant milk cereal, dan Soyspring instant peanut milk [baca: Produk Makanan Minuman asal Cina Bermelamin].

Bila menemukan produk itu di pasaran, masyarakat bisa melaporkan ke Badan Pengawasan Obat dan Makanan di nomor telepon (021) 4263333 dan (021) 321 99000 atau mengirim pesan singkat (SMS) ke 081511997772.

Melamin bukan bahan kimia untuk makanan, namun biasa digunakan buat bahan antiapi, polimer, dan pupuk. Efeknya bila dimakan manusia akan mengakibatkan gagal ginjal, bahkan berujung kematian.(ANS)

Produk makanan Cina yang masih beredar di pasaran.

Ido Sitompul dan Andika Rachman

Related Post by Categories



0 komentar:

Translation code

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Navigasi

My contact


Your Name
Your Email Address
Subject
Message
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]


"Award My Family In Diary"

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service