Search This Blog

Saturday, June 13, 2009

Menggali dan Menumbuhkan Kekuatan Dahsyat dari Dalam Diri

Kita menyadari bahwa setiap manusia diberi Allah SWT: kekuatan, kemampuan dan potensi yang ada dalam diri kita, tapi.. tapi karena saking dalamnya hingga kita susah untuk menggalinya.. astaghfirullah..!

Sabda Rasul: ''Sungguh suara Abu Thalhah ditengah pasukan perang lebih baik dari pada seribu orang tentara'' (HR. Ahmad dari Jabir bin Abdillah)

Begitu hebatnya sosok Za'id bin Sahl bin Al-Aswad Al-Anshari(Abu Thalhah) dalam memperjuangkan tegaknya kalimah 'la ilaha illallah' dalam perang beliau juga sangat diperhitungkan musuh-musuh bahkan beliau seringkali melindungi Rasulullah dengan membusungkan dadanya dan berkata 'Ya Rasulullah, leherku sebelum lehermu' dan karena kegigihan Abu Thalhah itulah Rasul bersabda diatas.

Para sahabat telah mampu menggali kekuatan dahsyat yang terpendam dalam diri mereka sehingga seperti Abu Thalhah suaranya saja bisa menggetarkan musuh dari pada seribu tentara, ada yang kecepatan larinya melebihi seekor kuda seperti Salamah bin Akwa', Umar bin Khathab yang mampu memikirkan sesuatu pada saat sedang berpikir sesuatu yang lain(tadaffuqul azamat).Beliau-beliau juga manusia biasa dan bisa menggali kekuatan, kemampuan dan potensi dalam diri kenapa kita tidak bisa???

Kita adalah generasi harapan orang terdahulu sudah sepantasnya kita berikan yang terbaik dari diri hingga tercapai tujuan, sudah saatnya kita tuk menggali segala kekuatan, kemampuan dan potensi yang ada dalam diri, sesungguhnya orang yang bilang dirinya tidak mampu sebelum mencoba ialah ia yang belum menggali potensi yang ada pada dirinya, alangkah meruginya orang yang tidak bisa memanfaatkan aset-aset yang diberi Allah pada dirinya untuk memberikan manfaat bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain.

Related Post by Categories



0 komentar:

Translation code

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Navigasi

My contact


Your Name
Your Email Address
Subject
Message
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]


"Award My Family In Diary"

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service